Kamis, 07 November 2013

Kunci Komputer Mudah dengan Aplikasi Predator

Oke balik lagi nih, kali ini saya akan berbagi tips untuk teman teman gimana caranya mengunci komputer agar tidak bisa dimainkan oleh orang lain atau teman yang iseng ketika kita tinggal sebentar teman-teman.



Nah ini dia aplikasinya yaitu predator? ada yang tau?
Jadi PREDATOR adalah aplikasi ringan mengunci komputer kita ketika kita pergi sejenak, bahkan ketika sesi Windows kita masih terbuka. PREDATOR menggunakan flash disk USB biasa guna mengakses perangkat kontrol.

Keunggulan PREDATOR dibanding cara konvensional menggunakan bawaan Windows adalah lebih praktis, karena kita cukup menancapkan flash disk kembali untuk membuka kunciannya tanpa harus mengetikkan password.

Cara kerja PREDATOR sebagai berikut:

* Kita masukkan drive USB
* Jalankan PREDATOR (normalnya autostart dengan Windows)
* Kemudian kita kembali bekerja dengan komputer…
* Saat kita pergi sejenak meninggalkan komputer, cukup cabut drive USB:
   (begitu dicabut, keyboard dan mouse dinonaktifkan dan layar menjadi gelap)
* Saat kita kembali, kita tancapkan kembali flash disk USB ke komputer:
   (keyboard dan mouse akan kembali normal dan begitu juga dengan layar)


PREDATOR akan men-generate kode keamanan dan akan menyimpannya di USB Flash Disk sebagai kunci keamanan. Kemudian akan diperiksa setiap beberpa detik apakah USB flash disknya masih terpasang atau tidak. Jika flash disknya tidak terpasang, maka program akan mengunci komputer Anda. Jika seseorang mencoba mengakses komputer Anda tanpa memasukan kunci USB flask disknya, maka komputer akan menampilkan pesan untuk memasukkan password. Dan jika dalam 20 detik passwordnya tidak di masukan, maka alarm akan berbunyi dan akses akan ditutup.

PREDATOR juga akan merekap log saat Anda mengakses komputer anda dan memberitahukan kapan Anda harus meng-unlock kembali komputer Anda.


Bagaimana jika kunci USB flash disk Anda hilang..? tenang..Anda tinggal memasukkan password master yang Anda masukan saat menginstal program ini.
Program ini juga akan mengacak kembali kode keamananya, sehingga bila kunci USB di copy, kunci duplikasi ini tidak akan bekerja karena kode keamanannya telah berubah.

Dengan cara seperti ini menjadi lebih mudah dan lebih cepat daripada menutup sesi Windows kita, karena kita tidak perlu mengetik ulang password saat kembali.

Untuk mendownload aplikasinya:
Klik disini : Download

0 komentar:

Posting Komentar

Ayo kritik dan saran anda ditunggu agar blog ini dapat terus berkembang menjadi yang lebih baik lagi