Jumat, 26 Desember 2014

Cara Membuat Blog Berbasis Blogger

Alhamdulilah pada postingan kali ini saya akan berbagi Bagaimana Cara Membuat Sebuah Blog berbasis Blogger???

Seperti yang kita ketahui bahwa Blogger merupakan sebuah aplikasi blog milik google, jadi untuk membuat sebuah blog berbasis blogger ini harus mempunyai sebuah email berbasis gmail, maka dari itu silahkan baca terlebih dahulu artikel saya sebelumnya (baca Membuat Email Gratis Berbasis Gmail). Oke bagi yang sudah mempunyai sebuah email berbasis gmail, bisa melanjutkan ke langkah selanjutnya :)



Untuk membuat blog berbasis blogger, silahkan teman-teman login ke account google kalian, bisa melalui gmail dengan mengetikkan http://gmail.com, nah setelah itu masukkan usename/alamat email dan password kalian.




Setelah berhasil login, bukalah tab baru (atau dengan menekan ctrl+T pada keyboard), lalu ketikkan http://blogger.com, untuk membuat akun pada blogger dan akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini



Seperti gambar diatas, kita dihadapkan pada 2 pilihan. Pilih profil dengan google + atau menggunakan profil blogger, dalam hal ini saya memilih untuk menggunakan profil blogger. Lalu anda diminta untuk menuliskan profil blogger anda, seperti gambar dibawah ini



Nah setelah itu akan muncul gambar seperti dibawah ini dan pilihlah ciptakan blog Baru




Sekarang isilah identitas blog anda seperti, Judul Blog, Alamat Blog dan juga pilihlah template sesuai keinginan anda. Dan klik buat blog!







Maka pada keterangan gambar diatas, blog anda berhasil dibuat dan selamat anda telah memiliki blog, mudah bukan :)

Jika terdapat kesulitan dalam pembuatan blog silahkan tanyakan pada komentar pada postingan ini :)
Happy Blogging and Sharing :)

0 komentar:

Posting Komentar

Ayo kritik dan saran anda ditunggu agar blog ini dapat terus berkembang menjadi yang lebih baik lagi