Jumat, 13 Februari 2015

Selamat Jalan Bapak Alex Komang

Kabar berita tentang meninggalnya aktor senior Bapak Alex Komang santer di media sosial, bukan hanya ungkapan rasa empati dari rakyat biasa, sejumlah artis dan juga kalangan politisi turut merasakan kepergiannya. Mungkin diantara kita yang masih muda-muda tidak begitu mengenal aktor senior ini, karena Alm. Bapak Alex Komang sendiri merupakan aktor kawakan yang terkenal di era 80 an.

Alex Komang

Untuk itu saya telah mengutip biografi beliau dari situs id.wikipeda.org sebagai berikut :
Alex Komang bernama asli Saifin Nuha(lahir di Jepara, Jawa Tengah, 17 September 1961 – meninggal di Semarang, Jawa Tengah, 13 Februari 2015 pada umur 53 tahun) adalah seorang aktor senior Indonesia yang telah membintangi beberapa film nasional dan meraih penghargaan aktor terbaik Festival Film Indonesia 1987.
Alex Komang adalah salah satu murid Teguh Karya dari Teater Populer.
Alex Komang menjadi Ketua Badan Perfilman Indonesia periode 2014-2017 setelah terpilih dalam Musyawarah Besar (Mubes) Pembentukan Badan Perfilman Indonesia (BPI) yang berlangsung 15-17 Januari 2014 di Hotel Balairung, Jakarta. BPI sendiri adalah badan bentukan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 33 Tahun 2009 Tentang Perfilman. Pada Mubes Pembentukan BPI ini pula nama Saifin Nuha alias Alex Komang sempat diperbincangkan. Dalam Mubes tersebut Alex menunjukkan paspor, yang merupakan pengakuan negara, atas nama Saifin Nuha alias Alex Komang.
Alex meninggal dunia tanggal 13 Februari 2015 pada usia 53 tahun di RSUP dr. Kariadi, Semarang karena mengidap penyakit Hepatitis B.

Oke itulah penjelasan singkat tentang Alm. Bapak Alex Komang dan semoga beliau di terima di sisi Tuhan YME. Amin

Happy Blogging and Sharing :) 

0 komentar:

Posting Komentar

Ayo kritik dan saran anda ditunggu agar blog ini dapat terus berkembang menjadi yang lebih baik lagi