Minggu, 21 Oktober 2018

Modul Pelatihan dan Ebook untuk Guru dan Siswa Bidang Information Technology

Hallo sahabat semuanya, bagaimana kabar kalian? Mudah-mudahan selalu dalam lindungan Allah SWT dan selalu diberikan kesehatan dan diberikan keberkahan dalam hidupnya. Amiin ya rabbal alamin. Dan jangan lupa tetap mengirimkan doa kita kepada saudara-saudara kita yang terkena bencana gempa bumi dan tsunami di palu dan donggala. 

Oke kali ini saya akan berbagi beberapa ebook atau modul pelatihan yang insya Allah bermanfaat untuk teman-teman semuanya khususnya bagi para guru TKJ dan juga siswanya. Modul pelatihan yang saya akan bagikan pada postingan ini merupakan modul dari Jagoan Situs yang ditulis oleh saya sendiri dan juga beberapa sahabat, oke langsung saja tanpa berpanjang lebar ini dia modulnya.

Modul Ulangan Umum Berbasis Komputer
Modul yang pertama merupakan modul pelatihan ulangan umum berbasis komputer. Modul ini saya buat sebenernya untuk guru-guru SMK Islam Said Na'um, karena waktu itu kepala sekolah kami meminta untuk mengadakan workshop untuk para guru agar bisa membuat soal untuk diujikan dengan menggunakan komputer pada saat Ulangan Umum. Modul ini dibuat dengan gaya bahasa yang mudah karena kita tahu bahwa bapak/ibu guru yang ada disekolah tidak semuanya mampu dan menguasai komputer dengan mudah, maka dari itu modul ini memudahkan para guru untuk menggunakannya.

Selain itu modul ini sebenernya ditujukkan kepada para operator sekolah yang menginginkan agar sekolahnya bisa menikmati Ujian Berbasis Komputer sendiri dengan mudah tanpa perlu menguasai bahasa pemrograman atau sejenisnya, jadi jika kepala sekolah meminta kalian untuk membuatkan sistem ujian berbasis komputer saya sarankan untuk membaca buku ini. Semoga semakin maju dan semakin banyak sekolah-sekolah yang mengadakan ujian berbasis komputer. Dan dibawah ini merupakan cover dari modul pelatihan ulangan umum berbasis komputer.
Modul ULUMBK


Download Modul ULUMBK || Link 1
Download Modul ULUMBK || Link 2


Ebook 2 Jam Membuat Website Sekolah Dengan Mudah dan Cepat
Ebook ini merupakan ebook yang memudahkan untuk para operator sekolah ataupun guru yang sedang belajar membuat website sekolah dengan mudah dan cepat. Ebook ini ditulis dengan gaya bahasa yang santai dan mudah dipahami. Isi pada ebook ini mengarah kepada pendekatan praktis sehingga bapak/ibu guru sekalian dapat dengan mudah mengikuti panduan yang ada pada ebook ini dan dengan 2 jam sekolah anda bisa memiliki sebuah website.

Ebook Pembuatan Web Sekoah

Download Ebook Pembuatan Web Sekolah || Link 1
Download Ebook Pembuatan Web Sekolah || Link 2
Modul Pelatihan - Membangun Server Lokal Berbasis Debian
Modul ini berisi tentang penjelasan materi secara teori dan juga praktik tentang penggunaan sistem operasi debian dalam implementasinya untuk server lokal. Struktur bahasa yang digunakan menggunakan bahasa yang mudah didengar dan dipahami sehingga memudahkan pemula yang baru pertama kali belajar. Materi yang dibuat merupakan materi pilihan yang digunakan untuk membangun sebuah jaringan menggunakan server lokal dan pembahasan dalam modul ini mengedepankan untuk langsung terjun ke dalam dunia praktikum sehingga dapat dengan mudah untuk memahaminya. Modul ini saya dedikasikan untuk para guru agar memudahkan dalam proses pembelajaran terutama dengan minimnya kesediaan alat praktikum yang dapat digunakan di sekolah.
Modul Server Lokal Berbasis Debian
Download Modul Server Lokal Berbasis Debian || Link 1
Download Modul Server Lokal Berbasis Debian || Link 2

Itulah beberapa modul yang bisa dibagikan pada postingan kali ini, semoga bermanfaat dan teman-teman semuanya bisa bertambah ilmunya dan jangan lupa bagikan ebook ataupun modul ini kepada teman-teman yang sedang dan ingin mempelajarinya.

1 komentar:

  1. Bagus modulnya dan bermanfaat bagi yang ingin belajar tentang membuat web sekolah dan membangun server.

    salam
    Mantap

    BalasHapus

Ayo kritik dan saran anda ditunggu agar blog ini dapat terus berkembang menjadi yang lebih baik lagi